Hallo semuanya, pada kesempatan kali ini saya bertugas dibagian modul reporting PT.KITA ..
Tugas yang diberikan kepada bagian modul reporting adalah sebagai berikut:
- Mereport hasil proses bisnis pada modul (Purchase) yang terdapat pada PT.KITA
- Mereport hasil proses bisnis pada modul CRM yang terdapat pada PT.KITA
- Mereport hasil proses bisnis pada modul Accounting yang terdapat pada PT.KITA
- Mereport hasil proses bisnis pada modul HRD yang terdapat pada PT.KITA
Dan pada modul reporting memiliki Laporkan Standar untuk setiap modul terdiri beberapa kategori :
Laporan akun dan kontak untuk belajar tentang rekening aktif, diabaikan, atau baru, serta rekening oleh pemilik akun atau pasangan. Kedua laporan kontak standar memungkinkan Anda membuat milis kontak atau peluang track oleh peran kontak..
- Activity Reports
Laporan kegiatan berguna untuk mengumpulkan informasi tentang kegiatan terbuka, kegiatan selesai, acara multi-orang, atau menunggu permintaan persetujuan yang Anda adalah pemberi persetujuan didelegasikan.
- Administrative Reports
Laporan administrasi membantu Anda menganalisis pengguna Odoo, dokumen, dan menunggu permintaan persetujuan Anda. Anda dapat melaporkan pengguna Odoo aktif dan melihat siapa yang telah masuk.
- Campaign Reports
Laporan kampanye untuk menganalisis upaya pemasaran Anda. Anda dapat melaporkan ROI kampanye Anda, melacak siapa Anda yang ditargetkan dengan kampanye dan yang telah merespon, atau menganalisis peluang yang dihasilkan dari kampanye.
- File and Content Reports
Laporan Konten untuk menganalisis bagaimana pengguna terlibat dengan file dan Konten Salesforce CRM
- Forecast Reports
Laporan Prakiraan memberikan informasi tentang data perkiraan disesuaikan Anda.
- Lead Reports
Laporan memimpin untuk menampilkan informasi tentang sumber dan status lead, berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menanggapi lead, lead diabaikan, dan sejarah bidang timah.
- Opportunity Reports
Laporan kesempatan memberikan informasi tentang peluang Anda, termasuk pemilik, rekening, tahapan, jumlah, dan banyak lagi. Pengaturan default menampilkan informasi yang paling umum digunakan dari setiap objek, tetapi Anda dapat menyesuaikan laporan untuk melihat informasi lain, seperti sumber utama kampanye, kategori perkiraan, dan kutipan disinkronkan.
- Product and Asset Reports
Laporan produk dan aset untuk melihat informasi tentang produk pengguna Anda saat ini telah terpasang. Cari tahu apa aset pelanggan Anda memiliki, daftar kasus yang diajukan untuk aset tertentu, atau mengidentifikasi aset yang tidak berhubungan dengan produk.
- Self-Service Reports
Laporan Self-Service membantu Anda menganalisis efektivitas Self-Service Portal Anda. Cari tahu berapa banyak kasus yang sedang dilihat, berapa banyak pelanggan yang masuk, atau apa yang pelanggan pikirkan solusi yang Anda tawarkan.
- Reporting on Support Activity
Laporan dukungan untuk melacak jumlah kasus dibuat, komentar kasus, email kasus, pemilik kasus, peran kontak kasus, kasus dengan solusi, lamanya waktu sejak kasus terakhir diubah status atau pemilik, dan sejarah kasus.
Berikut daftar bisnis proses modul yang akan di report :
- Bisnis prosies modul Purchase (Activity Reports)
- Bisnis prosies modul CRM (Self-Service Reports)
- Bisnis prosies modul Accounting ( Account and Contact Reports)
- Bisnis prosies modul HRD (Administrative Reports)
- Bisnis prosies modul Accounting
- Bisnis prosies modul HRD (Administrative Reports)
- Bisnis Proses Modul purchase
Pada modul purchase terdapat 3 objek proses bisnis, yaitu vendor, buyer, dan bagian inventory.
Proses yang dijalankan mulai dari mengecek ketersediaan produk, melakukan pembelian barang, melakukan penawaran hingga menerima pembayaran.
Setelah tahapan proses diatas berjalan dengan normal, bagian report akan membuat activity report untuk menganalisa aktivitas dari purchase, apakah bisnis proses sudah berjalan dengan baik atau belum dan membuat laporan aktivitas dari proses purchase
Level 4
Pada modul CRM terdapat 5 level bisnis proses, didalam modul CRM ini report hasil aktivitas proses bisnis CRM diamati dan dipantau bagaimana perkembangan peminat produk yang dijual PT.KITA ini apakah berhasil dalam mengidentifikasi kebutuhan dalam hal kepuasan pelanggan
- Modul Accounting
- Proses bisnis modul HRD
Pada proses modul HRD terdapat 3 bagian, yaitu: recruitment, cuti dan penilaian. Dan pada bagian report mengamati apakah data yang telah diinput mengenai karyawan yang akan bekerja pada PT.KITA sudah sesuai dengan kiteria yang telah ditetapkan oleh perusahaan dan memastikan data yang telah dimasukan sesuai dengan jumlah karyawan yang ada serta waktu kerja, tugas pekerjaan sesuai dengan data yang ada di perusahaan...
Tidak ada komentar:
Posting Komentar