Rabu, 15 November 2017

PROSES BISNIS CRM





DEFINISI :

"CRM merupakan sebuah pendekatan baru dalam mengelola hubungan korporasi dan pelanggan pada level bisnis sehingga dapat memaksimumkan komunikasi, pemasaran melalui pengelolaan berbagai kontak yang berbeda dengan pelanggan. Pendekatan ini memungkinakan untuk mempertahankan pelanggan dan memberikan nilai tambah terus menerus pada pelanggan, selain juga memperoleh keuntungan yang berkelanjutan. "


FUNGSI :

  1. Mengidentifikasi pelanggan - pelanggan
  2. Mengusung falsafah customer-oriented (customer centric)
  3. Mengadopsi pengukuran bedasarkan sudut pandang pelanggan
  4. Membangun proses ujung ke ujung dalam melayani pelanggan
  5. Menyediakan dukungan pelanggan yang sempurna
  6. Menangani keluhan/komplain pelanggan
  7. Mencatat dan mengikuti semua aspek dalam penjualan 
  8. Membuat informasi holistik tentang informasi layanan dan penjualan dari pelanggan

Secara singkatnya fungsi CRM di "PT. KITA" untuk menghubungkan suatu produsen dengan calon customer, dalam modul tersebuat kita dapat membuat penjadwalan , contohnya : untuk membuat jadwal pertemuan dengan pelanggan untuk menawarkan produk. setelah pelanggan setuju untuk membeli produk yangsudah di tawarkan, hal itu akan di ambil alih oleh sales yang akan melayani customer.

PROSES BISNIS

Berikut adalah proses bisnis CRM di "PT. KITA" dan di bawah ini screen shoot dari bizagi, untuk dokumen aslinya saya upload di google drive silahkan klik [disini]

Level 1 : SPC (SUPPLIER - PERUSAHAAN - CUSTOMER) - WHITEπŸ‘‡

  
Level 2 : SALES - PURCHASE - ACCOUNTING - HR - GREY πŸ‘‡


Level 3 : Detail masing - masing modul - (PROSES BISINIS) - BLUE πŸ‘‡


Level 4 : ODOO - MENU UTAMA - SUB MENU - (SUB PROSES BISNIS) - YELLOW πŸ‘‡


Level 5 : ODOO - TRANSAKSI - FORM - PINK πŸ‘‡



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

#UPERP11UAS Modul HRD Non Payroll

Pada kali ini, saya telah mengerjakan tugas di modul HRD  dalam perusahaan PT. Kita untuk menjawab soal UAS ERP. Berikut ini adalah rin...